Persipura Ungguli Persija 3-2

Persipura Ungguli Persija 3-2
Bolaliar.com. berita bola—Tekad Persija Jakarta untuk menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Persipura Jayapura gagal terwujud. Melalui pertarungan yang ketat, Macan Kemayoran akhirnya menyerah dari Mutiara Hitam dengan skor tipis 2-3 di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (4/6) malam. 

Dengan hasil ini Persija tetap tertahan di peringkat ke-11 dengan nilai 25 dari 23 pertandingan. Sedangkan Persipura makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 57 unggul sembilan poin dari rival terdekatnya Arema Indonesia.

Sejak kick off ditiupkan wasit, Persipura langsung menekan pertahanan Persija secara bertubi tubi.Hasilnya, pada menit ke 3 Persipura berhasil unggul 1-0 melalui gol Zah Rahan dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangan Zah rahan sempat membentur sudut atas kiri gawang Galih Sudaryono sebelum masuk ke dalam gawang.

Namun keunggulan anak asuh Jacksen F Tiago tidak berlangsung lama karena enam menit berselang, Persija berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Emmanuel Kenmogne. 

Setelah imbang pertandingan kian menarik. Kedua tim saling berbalas serangan namun selalu nihil. 
Selepas laga berjalan setengah jam, Persipura mulai menguasai permainan, dan memaksa Persija lebih bertahan. Namun upaya Boaz Salossa dkk tidak juga membuahkan hasil. 
 
Justru sebaliknya kubu tuan rumah yang berbalik unggul 2-1 di saat injury time. Gol tersebut kembali di cetak oleh Kenmogne melalui sundulan menyambut umpan silang Ismed Sofyan dari sisi kiri pertahanan Persipura. Babak pertama pun berakhir 2-1.

Di babak kedua,  Persija dan Persipura langsung memperagakan permainan agresif. Persipura yang mencoba menyamakan kedudukan lebih dulu mengambil inisiatif serangan, tapi tidak membuahkan hasil.

Persipura akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53 yang lahir dari kemelut di depan gawang Persija. Menerima umpan dari sisi kanan pertahanan Persija, Ruben Sanadi menanduk bola untuk menaklukkan Galih Sudaryono.

Pemain pengganti Ferinando Pahabol akhirnya muncul sebagai pahlawan Persipura. Masuk menggantikan Ian Louis Kabes, ia berhasil menjebol gawang Galih di menit ke-87 menyambut bola muntah hasil sepak pojok membobol gawang Galih di menit ke-87.

Selang satu menit kemudian, Lukas Mandowen nyaris saja memperlebar keunggulan Persipura. Tapi bola sepakannya masih membentur mistar gawang. Skor 3-2 ini bertahan hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar