Lawan Persepam Skuad Arema Terbatas

Lawan Persepam Skuad Arema Terbatas
Bolaliar.com. berita bola—Jelang pertandingan away melawan Persepam Madura United (P-MU), Minggu (26/5),  skuad Arema Indonesia dalam kondisi timpang. Stok pemain bertahan Singo Edan sangat terbatas setelah Victor Igbonefo terkena kartu merah di laga kontra Persela Lamongan.
 
Sementara centre back Purwaka Yudhi juga belum pulih dari cederanya. Praktis kini hanya ada dua centre back yang dimiliki armada Rahmad Darmawan, yakni Munhar dan Thierry Gathuessi. 
 
Dalam laga nanti, konsentrasi Arema juga bakal terpecah karena harus berhitung dengan ancaman akumulasi kartu kuning. Enam pemain rawan untuk mendapatkan sanksi skorsing satu pertandingan karena sudah mengatongi satu kartu kuning. Pemain itu antara lain Christian Gonzales, Dendi Santoso, Greg Nwokolo, Dedi Kusnandar, Kayamba Gumbs dan Egi Melgiansyah. Jika mereka terkena kartu kuning lagi, maka harus absen lawan Persib Bandung pada laga selanjutnya.
 
Ini situasi yang kurang mengenakkan bagi Singo Edan. Untuk faktor stok pertahanan yang menipis, Arema jelas berharap antara Munhar dan Thierry tidak cedera lagi karena tinggal mereka berdua yang mewakili centre back berpengalaman. Sedangkan soal ancaman kartu kuning, skuat Arema terpaksa harus mengontrol emosi.
 
Pelatih Arema Cronous Rahmad ‘RD’ Darmawan mengakui timnya harus sedikit menahan diri mdalam pertandingan esok walau tanpa engubah karakter permainan. “Tim harus antisipastif terhadap kemungkinan provokasi lawan. Yang jelas saya tidak akan mengubah karakter permainan,” jelas RD.
 
Untuk mengantisipasi lini belakang, RD bakal merubah posisi para pemain belakang. Thierry Gathuessi yang biasa diplot sebagai bek kiri, hampir dipastikan kembali ke tengah menemani Munhar. Bek kiri bisa ditempati Benny Wahyudi dan Hasyim Kipuw di kanan. Komposisi ini adalah solusi paling masuk akal bagi Singo Edan.
 
“Saya berharap lini belakang tidak berkurang lagi karena cedera atau sebab lain. Stok pemain belakang memang agak pas-pasan. Saya rasa Munhar dan Thierry bisa menjalankan tugas sebagai bek tengah dengan baik,” tambah RD. Praktis jelang laga lawan Persepam, pemain tidak dibebani latihan berat.
 
Setelah bertanding melawan Persela, skuad Arema diberi kesempatan untuk recovery sebaik mungkin. Latihan dengan porsi penuh hanya diberikan kepada sejumlah pemain yang tidak turun di laga kontra Persela Lamongan. Hingga berita diturunkan, RD menilai kondisi pemainnya sangat fit.

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar