Barito Putera Hancurkan Mitra Kukar 5-1

Barito Putera Hancurkan Mitra Kukar 5-1
Bolaliar.com. berita bola—Usai ditekuk 3-1 oleh Persija pekan lalu, Barito Putra tampil trengginas dalam Derby Borneo melawan Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi ISL putaran kedua, di stadion Demang Lehman Martapura, Banjar, Selasa (21/5) sore.

Barito Putera berhasil menuntaskan dendam usai menghancurkan tim penuh bintang Mitra Kukar dengan skor mencolok 5-1 (3-0). Hasil ini tentu di luar prediksi banyak pengamat. 

Gol tuan rumah masing masing diciptakan Rikzi Rizaldi Pora menit pertama, Coulli Baly Djibril melalui titik putih dan Oktavianus Maniani menit ke-43 melalui tendangan bebas.
 
Babak pertama baru saja dimulai Barito Putera berhasil mencetak gol cepat melalui Rizki Rizaldi di menit pertama memanfaatkan umpan terukur Couli Bally Djibril.
 
Mitra Kukar langsung tersentak dengan gol cepat itu dan mencoba untuk meningkatkan tempo serangan. Namun sayang, justru tuan rumah yang berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan penalti Coulli Djibril di menit 9.
Pinalti sendiri diberikan setelah Rahmad Latif dianggap melakukan handsball, saat berebut bola dengan Lucky Wahyu.

Unggul 2-0 membuat tuan rumah semakin di atas angin. Okto Maniani akhirnya menambah satu gol lagi bagi tuan rumah, ketika babak pertama memasuki penghujung laga. Memanfaatkan tendangan bebas di menit ke 43, tembakan Okto tak mampu dihalau dengan sempurna oleh kiper Mitra Kukar Syamsidar. Skor 3-0 sekaligus menutup jalannya babak pertama. 

Di babak kedua Mitra Kukar yang tertinggal 3 gol, berusaha meningkatkan tempo serangan. Namun justru tuan rumah yang kembali menambah 2 gol lewat striker Yongki Ariwibowo menit 77 dan Syaifullah Nazar dimenit 90+1. Sementara Mitra Kukar mendapat gol hiburan lewat Ahmad Amiruddin pada menit 90+2.
 
Hasil ini tidak merubah peringkat kedua tim di klasemen sementara. Barito tetap berada di urutan ke 6 dengan 31 poin dari 20 laga. Sedangkan Mitra Kukar masih satu tangga di atas Barito dengan nilai 35 dari 19 pertandingan.    

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar