Absen 2 Minggu, Ponaryo Siap Tampil Kembali Bersama SFC

Absen 2 Minggu, Ponaryo Siap Tampil Kembali Bersama SFC
Bolaliar.com. berita bola—Setelah absen selama dua minggu lantaran menimba ilmu kepelatihan, kapten Sriwijaya FC Ponaryo Astaman kembali bergabung dengan tim Wong Kito jelang lawatan SFC ke tanah Papua melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura. 
 
Selama mengikuti kepelatihan Popon (biasa ia disapa) harus absen saat Sriwijaya menjamu Persiram Raja Ampat (12/5) dan dan Persidafon Dafonsoro (16/5). Harus diakui ketidakhadiran Popon dalam dua laga itu memang sedikit banyak mempengaruhi permainan SFC, bahkan  tim papan bawah Persidafon berhasil menahan imbang 1-1.

Kini, saat ia kembali dua laga berat telah menanti. Ponaryo dipastikan bisa tampil di lapangan hijau kembali menghadapi Persiwa (24/5) dan Persipura (27/5). Kedua laga ini, jelas akan menjadi pembuktian bagi sang mentor yang baru saja menyelesaikan pendidikannya itu.

Meski tidak berkewajiban memberikan arahan pada pemain lainnya, tetapi setidaknya, pemain yang dikontrak sebagai Asisten PelatihSriwijaya FC musim depan ini diharapkan bisa jadi panutan. Ponaryo akan menjadi wakil pelatih kepala SFC. Kashartadi di lapangan. Dialah yang menterjemahkan setiap keinginan Kas ketika di lapangan.

Kashartadi mengaku dirinya gembira karena Ponaryo Astaman sudah bisa kembali memperkuat timnya. Pasalnya, kehadiran pemain senior jelas menjadi angin segar bagi timnya, yang bisa dibilang seolah kehilangan sosok jendral lapangan.

"Kursus pelatih Ponaryo sudah selesai dan dia siap tampil kembali. Bahkan, pada sesi latihan terakhir Popon sudah ikut latihan kembali bersama pemain-pemain lainnya," jelas Kas.

"Pengalaman dan jiwa kepemimpinannya selama ini mampu membuat pemain lainnya bermain lebih tenang, dan pemain lawan pun juga segan dengan Ponaryo. Jadi sangat wajar jika Ponaryo memutuskan untuk ikut kursus pelatih, karena dia sudah memiliki modal itu," pungkas Kas

Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Post Terkait

Tinggalkan Komentar